Saturday 22 September 2012

Berita Gembira, Lapisan Ozon akan kembali normal pada tahun 2050!


Lapisan ozon dunia yang selama ini mengalami kebocoran besar ,diprediksi akan kembali normal menutupi Bumi pada tahun 2050.

Hal ini disampaikan oleh Marco Gonzalez, dari Ozone Secretariat United Nations Environment Programme, usai Pembukaan Konferensi Perlindungan Ozon di Nusa Dua Bali, Senin (21/11).

Para ilmuan telah melakukan pengukuran secara berkala , terhadap lapisan ozon yang sebelumnya banyak mengalami kebocoran kini sudah mulai berkurang.

"Kami di sekretariat sudah menerima laporan dan data tersebut yang menunjukkan bahwa lapisan ozon yang bocor telah tertutup kembali dan sudah berangsur-angsur normal," katanya.

Dari situ juga diketahui bahwa bahan-bahan kimia yang selama ini merusak lapisan ozon sudah berkurang hingga 90%.

Para ilmuwan secara sukarela melakukan penelitian lubang ozon di atas Benua Antartika, Kutub Utara, dan sebagian kecil wilayah tropis dunia.

"Untuk itu kami memperkirakan dengan hasil yang sudah ada dan berbagai upaya perlindungan ozon yang terus menerus dilakukan, pada pertengahan abad ini Bumi akan tertutupi kembali lapisan ozonnya secara sempurna," ujarnya.

Kondisi tersebut disebabkan berbagai upaya serius dari sejumlah negara, termasuk Indonesia, dalam mengurangi emisi gas buang.

Source : http://blognewsline.blogspot.com/2011/11/lapisan-ozon-berlubang-kembali-normal.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...