Thursday 20 September 2012

Daur Ulang yuk!

 
 

Botol  bekas, pernah gak terfikir oleh kita botol bekas minuman yang selama ini kita beli bisa kita manfaatkan menjadi uang. Ini bukan sulap ataupun bukan sihir loh, sebenarnya siapapun bisa melakukan hal tersebut asalkan ada kemauan dan memiliki seni kreatifitas yang tinggi.
Pada awalnya melihat botol bekas bagi saya adalah sampah yang harus di buang. Paling tidak  botol bekas dimanfaatkan lagi oleh pemulung untuk dijual ke tukang loak, hingga di tukang loak tersebut botol bekas terebut di daur ulang kembali menjadi botol kemasan baru.
Namun ada cara lain yang sebenarnya perlu kita tahu, memanfaatkan barang bekas yang tidak terpakai bisa saja menghasilkan uang dan kreasi yang  tidak pernah terfikan sebelumnya, seprerti contohnya botol bekas kemasan yang sudah tidak berguna lagi bisa kita sulap menjadi barang berguna:

Lampu hias dari botol bekas


Dari botol bekas ternyata kita bisa menyulapnya menjadi lampu hias yang cantik untuk dekorasi ruangan anda. Salah satu alternatif baru bahwa anda tidak perlu membeli lampu hias mahal, cukup mengandalkan botol bekas hingga menjadi lampu hias cantik diatas.

Dompet serba guna dari botol bekas


Cukup unik bukan? dari kebanyakan dompet yang dimiliki oleh setiap orang pasti menggunakan bahan mahal seperti bahan kulit. Sekarang anda bisa memanfatkan botol bekas tersebut hingga menjadi dompet serba guna seperti ini.

Bunga dari botol bekas


Memili tanaman hias juga  dipajang dirumah, dengan memanfatkan botol bekas ternyata kita bisa  membuat hiasan bunga yang cantik untuk dipajang di tengah-tengah ruangan anda.

Pajangan dari botol bekas


Botol bekas ini juga bisa menjadi hiasan yang sangat cantik. caranya kita hanya membutuhkan cat saja untuk membuatnya terlihat hidup dan berwarna. Pajangan botol ini bisa saja anda pajang di area ruang tamu sehingga membuat rumah anda terasa nyaman dan unik dengan kreasi kerajinan tangan.

Pot dari botol bekas


Jika anda memiliki lahan terbatas untuk menanam, tidak ada salahnya memanfaatkan sisa  bekas otol bekas untuk dijadikan pot gantung di rumah. Selain terlihat praktis pot yang terbuat dari botok bekas ini juga lebih ekonomis.

Pajangan dinding dari botol bekas


Botol bekas yang sudah tidak terpakai, seperti botol bekas pewangi pakaian juga bisa dimanfaatkan sehingga menjadi sesuatu yang berniai dan indah dilihat. Seperti contohnya dari bokol bekas tersebut kita bisa memanfaatkannya hingga menjadi hiasan dinding yang cantik.
Dari botol bekas kita juga bisa menghasilkan uang yang tidak ternilai, asalkan anda memiliki kreativitas yang tinggi.menjadikan botol bekas tersebut sebagai bisnis baru di tahun 2012, bagaimana mau mencobanya?

source : http://hiasanrumah.wordpress.com/2012/01/04/ada-uang-dibalik-botol-bekas/

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...